Masjid di Palembang Dilempari Kotoran Manusia


Palembang - Warga Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) dihebohkan dengan insiden pelemparan kotoran manusia di dalam Masjid Jami’ Gandus, Sabtu, 28 Oktober 2019, malam. 

Aksi yang dilakukan orang tak dikenal yang terekam CCTV masjid, masih diusut oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Gandus Palembang

Dalam rekaman CCTV masjid, pada hari Sabtu malam sekitar pukul 23.00 WIB, seorang pria mengendarai sepeda motor, masuk ke halaman masjid. Pria berbaju putih dan bertopi ini lalu memarkirkan kendaraannya di depan pintu samping masjid.

Pria tersebut lalu masuk ke dalam teras masjid sembari membawa kantong plastik hitam. Tak lama kemudian, dia mengambil plastik bening dan mengikatnya menggunakan tali. Oknum tak dikenal ini langsung melemparkan plastik tersebut ke dalam masjid, tepatnya di ruang salat jemaah wanita. 

Menurut Hendra Gunawan, Ketua Remaja Masjid Jami’ Gandus Palembang, usai melemparkan plastik tersebut, pria itu langsung pergi mengendarai kendaraannya dan melewati jalan yang berlainan arah ketika dia datang. 

"Sekitar pukul 23.30 WIB, salah satu anggota remaja masuk ke dalam masjid menuju ke toilet. Dia mencium ada bau busuk di dalam masjid, ketika dicek menggunakan lampu ponsel, dia melihat kotoran manusia tersebut berserakan di shaf perempuan, hingga mengenai sajadah masjid," ujarnya, Selasa (29/10/2019). 

Saksi langsung memanggil remaja masjid lainnya yang masih berada di areal Masjid Jami' Gandus Palembang. Setelah memastikan lagi jika itu kotoran manusia, mereka lalu melaporkan ke pengurus masjid. 

Berita ini sontak mengagetkan para pengurus masjid, mereka langsung melihat rekaman CCTV masjid. Ternyata aksi orang tak dikenal tersebut berlangsung sekitar 2 menitan dan tidak terlihat oleh siapa pun. 

"Sebagian pengurus masjid melaporkan ini ke Polsek Gandus Palembang, namun tidak mendapat respon yang baik, meskipun sudah ditunjukkan bukti foto. Sebagian pengurus lain, mencari pria tersebut di sekitar masjid hingga Minggu (29/10/2019) dini hari pukul 03.00 WIB," katanya. 

Sekitar pukul 05.30 WIB, para pengurus masjid melihat mobil patroli polisi melintas di depan masjid. Mereka langsung mencegat laju kendaraan tersebut dan meminta polisi untuk melihat langsung kotoran manusia yang tercecer akibat ulah oknum tak dikenal itu. 

Pada pukul 08.00 WIB, salah satu warga mendatangi Masjid Jami' Gandus Palembang dan masuk ke ruangan salat wanita. Wanita setengah baya tersebut langsung kaget dan menangis sedih, melihat kondisi masjid yang berceceran kotoran manusia. 

"Ibu itu sampai nangis, dia tidak menyangka kenapa ada yang tega berbuat seperti itu di rumah ibadah. Kami juga turut sedih dan bingung, apa motif pelaku melakukan perbatan ini," katanya.


Belum ada Komentar untuk "Masjid di Palembang Dilempari Kotoran Manusia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel